SISTEM RAMAH LINGKUNGAN DIRUMAH TURI

rumah Turi adalah hotel yang bergaya seperti rumah, konsep ramah lingkungan membuat rumah Turi menggunakan sistem pencahayaan, penghawaan, sanitasi air, hemat energi. 

1. Sistem pencahayaan 
pencahayaan yang dilakukan di rumah Turi adalah dengan menggunakan lampu LED pada seluruh titik lampu. penggunaan lampu LED dapat menghemat penggunaan listrik.pencahayaan dirumah turi hanya  pada malam hari sebagai bantu penerangan.



2. penghawaan
Konsep penghawaan pada rumah turi diaplikasikan sesuai dengan konsep terbuka. Pengaplikasian bukan jendela dan bukan mati memungkinkan terjadinya cross – ventilation
Hasil gambar untuk lampu led rumah turi
  

3. Sanitasi air
Di rumah Turi menggunakan system sanitasi yang baik. Sumber air mandiri yang berasal dari     sumur bor dan air hujan, sumur bor adalah sumber air bersih yang utama yang digunakan untuk memasak, mandi, air minum. Air hujan yang turun disimpan di sumur resapan digunakan untuk flush toilet, hujan buatan, dan menyiram tanaman. System pengolahan air limbah yang bekas dari memasak, mandi dan mencuci di tamping di sumur resapan yang kemudian melalui pemfilteran – pemfiltran kemudian digunakan untuk menyiramtanaman dan untuk hujan buatan di rumah Turi.

Hasil gambar untuk lampu led rumah turi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menu Special Nasi Goreng

HUJAN BUATAN DI RUMAH TURI HOTEL

valentine package