#SEPUTARrumahTuri


Tumbuhan turi ternyata banyak mempunyai manfaat, di dalam kesehatan dan kecantikan dapat digunakan juga sebagai obat tradisional, sayuran, tanaman hias. 
Berikut masing” bagian tumbuhan turi dan manfaatnya :
 

1. Daun Turi
Untuk pakan ternak piaraan seperti sapi, kambing dan lain lain
Bagian tanah yang tertimbun daun turi biasanya menjadi lembih gembur
2. Batang Turi

Batang turi yang berumur tua, kira kira 2tahun kira kira berdiameter 20-30 cm, dapat dijadikan bahan bangunan setelah direndam terlebih dahulu dikolam selama 2 bulan
3. Menghilangkan gulma

Jika dibakar dilahan yang akan ditanami jagung atau padi dapat menghilangkan gulma sekaligus menyuburkan lahan tersebut.
4. Akar Turi

Akar turi mengandung bintil bintil zat lemas (nitrogen), bila ditanam dilahan gersang maka lahan disekitarnya akan menjadi subur
5. Biji Turi

Biji turi mengandung protein yang cukup besar, biji kacang turi ini bisa dibuat tempe yang mempunyai rasa yang tidak kalah dengan tempe kedelai. Selain itu bunga dan buahnya bisa dijadikan sayur atau pecel.

Keberadaan pohon turi memang pada saat ini berkurang, kita jarang mendapatkan bunga turi dipasar untuk keperluan memasak pecel atau sayur. Namun tumbuhan satu ini tumbuh diarea hotel rumah Turi dan dijadikan nama untuk Boutique Hotel yang berkonsep Eco Green di Solo.
------------------------------------------------------------

https://www.facebook.com/rumahturi/
https://www.instagram.com/rumahturisolo/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menu Special Nasi Goreng

HUJAN BUATAN DI RUMAH TURI HOTEL

valentine package